SELAMAT DATANG di SALON UNIVERSITY..... Segera hubungi kami

Saturday, April 1, 2017

SALON UNIVERSITY - Istilah Yang Sering Dipakai Di Salon Perawatan Rambut Dan Kecantikan




Mungkin saat ini diantara teman-teman masih ada yang sedikit bingung tentang istilah-istilah yang dipakai di salon perawatan rambut dan kecantikan. Jika iya maka lewat kesempatan ini kami ingin sedikit membantu memberikan penjelasan sesuai dengan pengetahuan dan pemahaman kami tentang istilah-istilah yang sering dipakai di salon kecantikan dan perawatan rambut ini. Berikut sedikit penjelasan dari kami,


Istilah di salon perawatan rambut dan kecantikan

Hair cut

Ini adalah istilah di salon perawatan rambut untuk proses menggunting rambut atau potong rambut biasa untuk memperoleh tampilan baru atau mempertahankan tampilan lama.

Hair mask

Ini adalah istilah di salon perawatan rambut untuk perawatan rambut khusus yang lebih difokuskan pada batang rambut.
Dalam rangkaian proses ini rambut boleh juga di massage qakan tetapi cukup sebentar saja dan hal ini dilakukan sebelum pembilasan.
Kenapa demikian, karena cream yang dipakai cukup banyak i mengandung keratin, kemudian protein serta mosturizer dimana ini bisa menjadikan kulit kepala kita jadi berminyak.

Hair trimming

Ini adalah istilah di salon perawatan rambut untuk proses dimana yang dilakukan hanyalah menggunting pada bagian ujung rambut kita saja.

Hair coloring / permanent hair color

Sesuai dengan namanya ini adalah proses pewarnaan rambut secara permanen, dengan tujuan antara lain adalah untuk menutup uban sampai dengan 100%.
Jika ada keluhan kenapa bahan yang dipakai agak bau, itu bisa jadi karena mengandung amonia sehingga menjadi agak bau. Tanyakanlah ke pihak salon tentang hal ini selengkapnya.

Hair toning

Berbeda dengan coloring, toning ini adalah pewarnaan non permanen untuk keperluan seperti menyamarkan uban, dan lainnya.
Biasanya bahan yang dipakai free-amonia, sehingga tidak berbau menyengat, hasilnya sedikit lebih mengkilat. Pada umumnya kegiatan perawatan ini banyak dilakukan beberapa orang setelah coloring (post coloring).
Menurut informasi bahan yang dipakai disini lebih banyak didalamnya mengandung senyawa bahan kimia yang bersifat untuk merawat, oleh karenanya menjadikan proses ini tidak berbahaya walaupun kita melakukannya sedikit lebih sering.

Hair manicure

Ini adalah istilah di salon perawatan rambut untuk proses perawatan rambut yang sekaligus diikuti dengan proses memasukkan pigmen-warna yang bersifat temporary atau sementara.
Menurut beberapa sumber online lainnya dikatakan bahwa perawatan ini sebenarnya tidak terlelu diperlukan.
Alasannya adalah karena bagaimanapun juga disini terdapat kandungan zat kimia untuk pewarna yang kurang begitu baik bagi kesehatan rambut.

Bleaching

Ini adalah istilah di salon perawatan rambut untuk proses mengeluarkan pigmen dari warna asli dari rambut untuk keperluan mencapai secara maksimal warna target yang kita inginkan.
Beberapa teman menyarankan untuk menghindari proses ini apabila saat ini rambut teman-teman dalam kondisi sedang dikeriting ataupun sedang diluruskan, hal ini dikarenakan bisa menyebabkan kondisi rambut menjadi rusak.
Pilih warna-warna yang lebih soft agar rambut kita terhindar dari kerusakan bagi pemilik rambut yang sebelumnya pernah di-rebonding.
Tetapi proses ini cukup aman dilakukan pada rambut yang jarang atau bahkan sama tidak pernah di proses kimia sebelumnya.
Konsultasikan dulu sebelum meminta diaplikasikan proses ini drambut teman-teman.

Bleach wash

Ini adalah istilah di salon perawatan rambut untuk proses mengeluarkan sisa dari warna rambut yang sebelumnnya, atau jika kita menginginkan warna dari rambut kita menjadi lebih terang dibandingkan dengan sebelumnya ( jika rambut kita pernah diwarnai dengan warna gelap).

Free amonia permanen color

Terobosan baru didunia salon perawatan rambut dalam hal pewarnaan rambut. Ini disebut-sebut sebagai pewarna rambut no-amonia atau tanpa amonia, akan tetapi mampu menghasilkan hasil yang baik dan permanen.
Cukup aman untuk kita yang memiliki kulit kepala sensitif. Namun sayangnya layanan ini cukup mahal harganya.
Dan dari beberapa wawancara yang kami lakukan dikatakan bahwa hasilnya cepat luntur jika dibandingkan dengan pewarnaan permanen yang mengandung amonia didalamnya.

Lightening

Ini adalah istilah di salon perawatan rambut untuk menerangkan atau mencerahkan warna rambut kita sekedar untuk keperluan atau tujuan fashion.

Creambath

Ini adalah istilah di salon perawatan rambut untuk proses perawatan rambut kita dengan menggunakan bahan massage cream yang khusus untuk rambut.
Ada yang penting untuk diperhatikan disini bahwa perawatan yang satu ini tidak se-intense seperti pemaskeran pada rambut, hal ini dikarenakan hanya fokus pada bagian kulit kepala kita saja.
Jadi teman-teman janganlah heran dulu jika rambut kita belum terasa semakin lembut.

Hair spa

Ini adalah pilihan perawatan untuk kulit kepala yang hampir sama jika dibandingkan dengan creambath, tetapi biasanya dalam proses ini menggunakan steamer dengan spek yang jauh lebih bagus.
Untuk cream yang dipakai lebih banyak memiliki kandungan mosturizer. Untuk itu pastikanlah agar seseorang yang bertugas mencuci rambut kita saat berada di salon perawatan rambut lebih bersih dan tuntas dalam pembilasan sisa creamnya.
Hasil akan terasa jauh berbeda yaitu lebih lembut jika kita bandingkan dengan creambath.
Proses perawatan ini sangat bermanfaat dan baik untuk rambut kita khususnya yang mengalami masalah rambut kering, rambut rusak dan pecah-pecah.

Blow

Ini adalah proses styling di salon perawatan rambut dengan menggunakan fasilitas hair dryer dengan tujuan agar rambut kita lebih bervolume serta keliatan jauh lebih rapi.
Blow in, blow dengan bentukan atau tekstur masuk kebagian dalam.
Blow out : blow dengan bentukan atau tekstur yang keluar.
Blow variasi : khusus yang ini disesuaikan dengan kemauan dari kita, umumnya pada bagian ujung rambut jadi timbul kesan ikal. Bisa juga dengan memakai curling iron atau sebaliknya flat iron.

Catok

Proses meluruskan rambut dengan seketika menggunakan peralatan flat iron

Styling

Ini adalah proses setelah rambut kita di blow ataupun di catok dan kemudian ditata sesuai selera sampai menghasilkan tampilan baru.

Hair do

Ini adalah istilah di salon perawatan rambut untuk penataan rambut yang dilakukan sesuai dengan occasion-nya.

Up do

Hampir sama dengan diats (hair do) tetapi tidak adarambut yg tergerai samasekali.

Smoothing

Smoothing ini adalah metode untuk meluruskan rambut kita dengan menjepit menggunakan jari tengah dan jari telunjuk guna mendapatkan hasil rambut yang lurus. (source : makarizo)
Kelemahannya adalah rambut akan kelihatan mengembang sampai beberapa lama.

Rebonding

Sedangkan untuk rebonding ini adalah teknik meluruskan rambut yang menggunakan obat pelurus atau relaxing cream serta menggunakan teknik atau metode pencatokan. Hasilnya lebih bagus dan permanen dan hargannya juga lebih terjangkau. Akan tetapi jikalau tidak dikerjakan secara hati-hati maka akan sangat mungkin mengakibatkan kerusakan yang cukup fatal.

Keratin treatment straightening

Terobosan terbaru didalam dunia salon perawatan rambut khususnya untuk pelurusan rambut. Pelurusan rambut ini bersifat semi-permanen. Cukup aman diterapkan walau pada rambut yang sedikit bermasalah atau rusak. Pada rambut kita yang rusak justru akan menjadi sehat kembali dikarenakan formula yang dipakai bersifat treatment. Dan kekurangan dari proses ini adalah di harga, sangat mahal dan hanya dalam waktu kurang lebih 3 bulan saja rambut kita akan perlahan-lahan kembali lagi ke bentuk-nya semula.

Perm atau perming

Ini adalah istilah di salon perawatan rambut untuk proses pengeritingan rambut secara permanen. Dibeberapa salon sering juga proses ini disebut dengan cold perm.

Digital perm

Sedangkan yang ini adalah methode pengeritingan rambut kita yang menggunakan sebuah mesin hot-perm guna mendapatkan rambut ikal yg loose dan bukan ikal besar seperti pada blow variasi.
Inilah istilah-istilah di salon perawatan rambut yang cukup banyak walaupun belum semuanya bisa kami tuliskan. Saran kami berdasarkan masukan beberapa teman sobat Ayla lainnya, sebelum memilih satu jenis methode tertentu maka mintalah penjelasan secara detail tentang bagaimana proses itu nanti akan diaplikasikan atau dilakukan pada rambut kita. Karena dari beberapa kasus ada 1 atau 2 istilah yang antara salon di kota A dan di kota B pemahamannya berbeda




=============================
Incoming terms
KURSUS SALON - SALON UNIVERSITY
Kursus Salon Kursus Salon Kecantikan Waralaba Franchise Salon Yogyakarta Semarang Solo Surakarta Surabaya Malang Jakarta Bandung Tangerang Serang Banten Denpasar Bali Mataram Kupang
Kursus Salon Kursus Salon Kecantikan Waralaba Franchise Salon Medan Padang Palembang Aceh Bengkulu Lampung Bangka Belitung Pangkal Pinang Pekanbaru Riau Tanjung Pinang Batam Kepri
Kursus Salon Kursus Salon Kecantikan Waralaba Franchise Salon Pontianak Samarinda Banjarmasin Balikpapan Tarakan Kaltara Tanjung Selor Palangkaraya
Kursus Salon Kursus Salon Kecantikan Waralaba Franchise Salon Manado Mamuju Bima Palu Bau-bau Kendari Makassar Gorontalo
Kursus Salon Kursus Salon Kecantikan Waralaba Franchise Salon Ambon Ternate Sofifi Papua Jayapura Manokwari

kursus salon Surabaya, kursus salon kecantikan Surabaya, kursus salon, kursus salon kecantikan, Belajar salon, belajar salon kecantikan, belajar salon otodidak, belajar sulam alis, bisnis salon, dvd belajar salon, DVD SALON KECANTIKAN, dvd sulam alis, dvd tutorial salon, ebook, ebook salon, HAI SALON, haicom, haisalon, Kursus, kursus kilat, kursus kilat salon, kursus salon, KURSUS SALON 2015, KURSUS SALON 2016, KURSUS SALON 2017, KURSUS SALON 2018, kursus sulam alis, kursus usaha salon, rahasia salon, salon, salon profesional, sulam alis, sulam alis berkualitas, sulam alis murah, Training Salon, tutorial sulam alis, video sulam alis, video tutorial sulam alis, kursus barbershop, kursus potong rambut, kursus makeup, kursus rias pengantin, kursus salon university, waralaba franchise barbershop, waralaba salon, franchise salon, 

perawatan salon, cuci blow, ear candle, catok, totok wajah, creambath, bleaching, menicure pedicure
haircut, hair mask, hair trimming, hair toning, hair manicure, bleaching, bleach wash, free amonia permanent color, lightening, creambath, hair spa, blow, catok, styling, hair do, up do, smoothing, rebonding, keratin treatment straightening, perming, digital perm,


No comments:

Post a Comment